Beberapa waktu yang lalu kita disuguhkan peluncuran dari seri terbaru Mi A1 di Indonesia. Mi A1 adalah varian dari seri Mi 5X yang menggunakan sistem operasi murni dari Android stock yang akan menerima update Android Oreo di akhir tahun nanti. Pada seri Mi 5x sendiri adalah gawai yang sama persis dengan seri A1, hanya bedanya adalah seri ini menggunakan MIUI sebagai OS nya.

Red-Mi-5X 2

Mi 5X Red

 

Seri warna merah ini dilihat dari perkembangannya memang di tujukan untuk pasar di Tiongkok saja. Warna merah sudah dikenal sebagai perlambangan keberuntungan untuk warga Tiongkok. Apa yang terlintas dipikiran Anda saat melihat bentuk dari Mi 5X ini? Ya, sekilas mirip dengan iPhone 7 Red. Walaupun sekilas mirip, tapi tetap dari design ada perbedaan walaupun tidak dipungkiri kalau Mi 5X ini sedikit banyak mengikuti design iPhone 7.

Untuk dapur pacu, masih tetap sama dari seri 5X yang biasa; 5.5-inch FHD display, 4GB RAM, 64GB ROM dan Snapdragon 625 processor. Terdapat dual 12MP cameras dibagian belakang dan 5MP camera untuk  selfies. Kapasitas 3080mAh battery dan MIUI 8 untuk OS nya.

Untuk kalian yang berminat untuk membeli versi merah dari Mi5X ini, bisa langsung check out di situs resminya Xiaomi atau bisa di Jd.com

 

Sumber